Sukabumi Tawarkan Keindahan Alam Bagi Pengunjung, Inilah Wisata Situ Dewa Dewi Cipiit Yuk Cek Langsung...

Suarakowasisukabumi.com -

Sungguh luar biasa alam di wilayah Kabupaten Sukabumi, salah satunya kekayaan potensi alam yang ada dikedusunan Rawa Seel tepatnya di Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi merupakan tempat wisata yang luar biasa asri, nan sejuk dengan keberadaan dan keunggulan hutan pinus beserta danaunya.

Agar kita ketahui, tempat wisata disini banyak menawarkan edukasi dibidang pendidikan seperti pengenalan berbagai macam tumbuh tumbuhan, hingga penyediaan kolam renang bagi anak anak, serta penelusuran peninggalan sejarah Goa, danau yang alami sudah ada sejak jaman dulu kala, Inilah Wisata Dewa Dewi Situ Cipiit.


Selain dari pada itu, wisata Dewa Dewi situ Cipiit ini, cocok untuk bersantai, berkumpul bersama keluarga, karena udara yang sangat sejuk, terlebih sejuk, sehingga bisa digunakan sebagai tempat bumi perkemahan.

Kepada awak media online suarakowasisukabumi.com, Ade sopian selaku mandor wisata dewa dewi situ cipiit bekerja sama dengan LMDH, menyampaikan, bahwa Situ Cipiit ini adalah tempat untuk meningkatkan perekonomian warga dilingkungan wisata, terlebih partisipasi dan kepedulian masyarakat juga, dapat melestarikan kekayaan alam lokal agar selalu dijaga dan ditata keasriannya, ucapnya, Jumat (3O/09/22).


Masih ditambahkan Ade, berdasarkan sejarah singkat mengenai wisata ini ialah, berawal dari beberapa bidang sawah yang mana aliran mata airnya tersumbat, sehingga terbentuknya danau. Memang sejak dulu, menurut cerita-cerita para tokoh, bahwa danau tersebut dijadikan mata pencaharian warga setempat untuk ditanami ikan.


Sambung Ade, sebelum menutup pembicaraan bahwa pada tahun 2013 dengan berbagai upaya bersama masyarakat, akhirnya terwujudlah Wisata Situ Cipiit hingga sampai dengan saat ini. Adapun terkait pengelolaan, berharap kepada warga  masyarakat dan pengunjung dapat menikmati keindahan alam ini, dengan selalu menjaga kebersihan alam Situ Cipiit, tutupnya.

Reporter : Heri setiawan | Redaktur : D2

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama