Geruduk Kantor Prudential Kota Sukabumi, Puluhan Nasabah Desak Para Agen Kembalikan Hak Mereka

Suarakowasisukabumi.com -

Puluhan Nasabah Asuransi Prudential yang ada di Kota Sukabumi Geruduk Kantor Cabang di depan kantor Prudential, Jalan Bhayangkara, Cikole, Kota Sukabumi. Jumat, (21/10/2022).

Adapun Para Nasabah yang melakukan aksinya dikarenakan geram dan kecewa dengan adanya beberapa oknum agen Prudential yang tidak bertanggung jawab dan Para Agen tersebut diduga telah melakukan penipuan yang sebelumnya telah memberikan janji manis kepada para nasabah.

Seperti halnya yang disampaikan oleh salah satu perwakilan korban, Rosida Simarmata mengatakan,"  bahwa dirinya merupakan salah satu korban dari janji manis agen Prudential.

Menurut Rosida dan Juga teman - temannya  merupakan korban dari janji manis agen Prudential 10 tahun yang lalu, dimana para Agen tersebut menawarkan kepada kami berupa janji - janji manis antara lain Asuransi Kesehatan dan Asuransi Pendidikan buat anak, tak ayal kami percaya begitu saja di karenakan kami memang butuh demi pendidikan serta jaminan kesehatan buat keluarga kami, akan tetapi sangat disayangkan, setiap bulan setor kepada Agen dan juga setor ke Rekening Kantor Asuransi Prudential, namun para Agen yang merekrut kami menjadi Nasabah itu tidak mau bertanggung jawab.

 Hampir puluhan Nasabah korban yang hadir pada hari ini merupakan bagian dari beberapa agen berbeda, kata "Rosida.


Lanjut Rosida, "Kami dijanjikan tabungan yang yang akan mendapatkan keuntungan dan tidak pernah diceritakan ada kerugian-kerugian didalamnya, "bebernya.

Rosida beserta rombongan menuntut sesuai apa yang dijanjikan sebelumnya oleh agen mereka bahwa tabungan yang dimiliki akan kembali secara utuh beserta bunganya.

"Alhasil dari perjanjian tersebut tidak sesuai dengan apa yang telah diberikan sebelumnya, "ujarnya.

Dalam hal ini Kami mohon dan meminta kepada pimpinan Prudential dimana kami sebagai warga negara indonesia dan sebagai warga masyarakat Sukabumi, agar segera bertanggung jawab atas apa yang dilakukan oleh oknum agen supaya uang kami segera dikembalikan, "Tegas Rosida.

Ditempat yang sama Salah satu Agen ber inisial TS mengatakan dalam kasus ini banyak korban yang dirugikan, namun sebagian korban bingung dan kami sudah bolak balik ke Jakarta ke Kantor Pusat Prudential untuk mengurus atau pun menuntut hak kami .

Kami para Nasabah korban penipuan oleh Agen - agen yang bertanggung jawab ini  berharap uang kami dikembalikan sesuai janji yang telah diberikan sebelumnya dan menginginkan dipertemukan dengan para Agen-agen kami, imbuhnya.

Rosida mengaku telah melaporkan kasus ini kepada OJK, Ombudsman RI dan Bareskrim, serta untuk didaerah sendiri pihaknya telah melaporkan ke Polres Sukabumi Kota dan sedang menunggu tindak lanjutnya.

Kami sebagai Warga Kota Sukabumi berharap agar Bapak Walikota Sukabumi berserta Kepolisian Resort Kota Sukabumi agar membantu kami dalam menyelesaikan masalah ini , dan kami akan terus melakukan aksi demo di Kantor Cabang Prudential sampai ada titik temu, ataupun uang kami berharap dikembalikan oleh para oknum agen - agen Asuransi yang tidak bertanggung jawab ini , " ungkap Rosida. 

Edy Silaban

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama