Pengukuhan MAPI, Wali Kota Sampaikan Pentingnya MAPI dalam Percepatan Pembangunan

Suarakowasisukabumi.com -

Walikota Sukabumi hadiri acara Pengukuhan Masyarakat Anti Pungli (MAPI) Sub Regional Sukabumi Raya pada hari Kamis, 20 Oktober 2022 Ball Roomdi Fresh Hotel Kota Sukabumi sekaligus.

dalam sebuah prosesi yang dirangkaikan dengan disksui dan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016, Acara ini juga di hadiri oleh Ketua MAPI Jawa Barat, Tanoe Wijaya, serta unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi menekankan pentingnya peran MAPI dalam percepatan pembangunan, karena jika pungutan liar (Pungli) masih tetap ada, maka proses pembangunan akan terganggu. Ia mengharapkan MAPI bisa mengedukasi berbagai pihak agar pungli diberbagai tingkatan dapat diberantas.

Dalam kegiatan yang menghadirkan narasumber Sekretaris Satgas Saber Pungli, Irjen Polisi Rudolf Alberth Rodja, dan Kapokja Pencegahan Satgas Saber Pungli, Nugroho, serta Dewan Pembina MAPI, Endang Agustian, ditandatangi pula pakta integritas pemberantasan pungli.

Sedangkan Ketua MAPI Provinsi Jawa Barat saat diwawancarai menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kinerja MAPI untuk memberikan edukasi, sosialisasi pencegahan pungli, dengan sasaran kepada ASN maupun para pemangku kebijakan.

Sementara Ketua MAPI Sukabumi, Gunawan, mengatakan sosialisasi merupakan salah satu penjabaran dari Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016, sebagai upaya meningkatkan peran serta masyarakat dan berbagai instansi dalam pemberantasan pungli.

Edi Silaban/Red

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama