Tanggul Saluran Balai Benih Ikan Talaga Jebol, Ini Tanggapan Nunung Nurhayati Kepala Dinas Perikanan Sukabumi

Suarakowasisukabumi.com -

Pembangunan Balai Benih Ikan (BBI)  beralamat di Desa Talaga Kabupaten Sukabumi yang baru diikerjakan, jebol akibat Bencana Alam banjir. 

Melihat kondisi jebolnya pembangunan saluran BBI Talaga, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati angkat bicara, " Jebol nya Saluran Pembuangan Air Kolam Balai Benih Ikan ini adalah bukan dari kesalahan pekerja atau pun Pemborong, akan tetapi murni dari dampak bencana alam, dengan curah hujan sangat deras Rabu lalu, kata Nunung.

Kembali disampaikan Nunung, pihaknya dengan sigap telah memberitahu kepada pihak pemborong terkait jebolnya tanggul saluran air ini, alhasil informasi yang didapat dari pihak CV, akan siap diperbaiki  kembali tanggul saluran BBI, tuturnya, Kamis (20/10/22).


Melihat kondisi jebolnya tanggul tersebut, menuai tanggapan Negatif yang datang kepada kami, termasuk dari beberapa oknum media yang mengatkan bahwa jebolnya saluran air ini, didug sudah menghambur - hamburkan uang kata mereka. Namun saya menjawab bahwa kejadian ini adalah murni bencana Alam bukan kesalahan Pemborong atau CV, pasalnya saya selalu pantau dan berpesan kepada pihak kontraktor agar pekerjaan proyek ini dikerjakan sebaik - baiknya.

Agar diketahui, pembangunan Talaga BBI ini, sangat dinantikan oleh warga masyarakat. Selain itu program tersebut, bakal menjadi harapan masyarakat utara sukabumi, sebagai upaya dalam peningkatan ekonomi masyarakat melalui bidang perikanan, ringkasnya.

Ditempat yang sama Hanura Selaku Kabid Perikanan Budi daya mengatakan," 


Adapun pekerjaan ini masih dalam tahap pemeliharaan pihak CV Abinesia, dan tentunya kami sudah menginstruksikan keada pihak pemborong , agar tanggul saluran yang jebol segera dikerjakan, Alhamdulillah respon dari pihak pemborong CV Abinesia tidak menolak, dan mengatakan siap mengerjakannya kembali " ungkap Hanura saat itu, Selasa (18/10/2022).

Terpisah, Yudi selaku tokoh Masyarakat desa Talaga dan aktif di Organisasi menuturkan, " Saya sebagai tokoh atau perwakilan dari masyarakat, ketika jebol nya tanggul saluran ini, sontak saja saya langsung melaporkan atau memberitahu kepada Pihak Dinas Perikanan dan kelautan, sekaligus ke Pihak CV Abinesia, dan dengan sigap mereka turun langsung ke lokasi, dengan respon positif dari pihak CV, berjanji akan memperbaikinya kembali ," ungkap yudi.

Yudi menambahkan bahwa dengan adanya Balai Benih Ikan di desa Talaga ini kami sangat menyambut Positif, dan perlu diketahui Kecamatan Caringin ini adalah dikenal sebagai Kampung Ikan.

Harapan kami mewakili aspirasi masyarakat, agar Proyek Balai Benih Ikan ini jangan dikerjakan asal - asalan, tentunya akan saya pantau dan menyarankan kepada Pihak Cv Abinesia agar Protek dalam pengerjaan ini dengan betul - betul, dan menghasilkan pembangunan yang memuaskan bagi warga sekitar khusus nya Warga Desa Talaga, Pintanya.

Edy/Redaksi

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama