Giat PKK IV, Laskar Cahaya Timur Indonesia Bersama Tim 7 Jokowi

Suarakowasisukabumi.com -

Mengikuti Gelar Pelatihan Kader Kebangsaan (PKK) ke IV,  tanggal 5-6 November 2022, bertempat di Gedung wisata Chively Ciawi Kabupaten Bogor, menghadirkan narasumber yang mana membahas terkait keberhasilan program pembangunan pemerintah. Selain itu juga, dibahas mengenai kinerja pemerintah dan prioritas nasional, mulai dari Penguatan Kebangsaan, Pancasila, Investasi dan juga Infrastruktur di Indonesia. Tentunya itu semua harus disukseskan bersama oleh jiwa penerus bangsa saat ini.

Agar diketahui, Pelatihan Kader Kebangsaan yang diprakarsai oleh Bpk Sigit Widyawan dan Tim ini akan terus berlanjut ke provinsi lainya, juga melibatkan beragam komunitas.

Sebelum acara dimulai, tampak para peserta kader kebangsaan melakukan Registrasi pendaftaran, kurang lebih hampir 400 peserta dari berbagai komunitas  dan beberapa organ Relawan Jokowi yg lain , mulai memasuki gedung guna mengikuti pendidikan.

Dalam sesi pertama pembukaan, para kader peserta kebangsaan mulai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, selanjutnya menggelorakan lagu Mars Kader kebangsaan, riuh para peserta menggema didalam gedung sehingga semangat jiwa nasionalis terlihat dalam jiwa kepemimpinan. 

Dalam Acara pertama pembukaan acara, dibuka oleh sosok tokoh bangsa yang sudah tidak asing lagi, dia adalah sosok ajudan pertama Presiden RI Ir. Soekarno, yaitu Drs. Sidarto Danusubroto dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden selaku Fasilitator. Selanjutnya Dalam Materi Pertama tentang pembangunan berkelanjutan yaitu oleh Menteri Inviestasi Bahlil Lahadalia SE, dibantu dengan moderator handal yaitu Aminudin Maruf.

Selanjutnya materi kedua di malam harinya, membahas terkait Ideologi dan Tantangan Kebangsaan oleh Prof. Drs, K.H Yudian Wahyudi, M,.A,. Ph.d. dibantu oleh moderator Eko Sulistyo. Pada malam harinya dilakukan kegiatan malam keakraban dipandu panitia kepada para kader kebangsaan dengan menyalakan api unggun dan menyanyikan lagu Nasioanal Satu Nusa Satu Bangsa.

Di hari kedua, di pagi hari para peserta mulai melaksanakan olah raga pagi, dan tepat pukul 9: 00 WIB para peserta Kader Kebangsaan mulai memasuki gedung pendidikan untuk mengikuti kegiatan berikutnya. Dalam kegiatan tersebut di Materi ketiga membahas tentang pencapaian kinerja Presiden, yang mana oleh Menteri PUPR Dr (H.C.) Ir. H. Muhammad Basoeki Hadimoeljono. M.Sc, Ph.D, dan digantikan oleh Staff Ahli PUPR, Menteri PUPR berhalangan hadir, karena ada tugas di tempat lain, dengan moderator Bapak Sigit Widyawan.

Memasuki Pukul 12:00 WIB kegiatan kader kebangsaan selesai, dilanjut pembagian Sertifikat pendidikan kader kebangsaan bagi para peserta.

Terpisah Ketua Umum Laskar Cahaya Timur Indonesia, Dadang Kartawijaya ketika dimintai tanggapan terkait pelaksanaan kader kebangsaan menyampaikan, dirinya berharap kepada kader-kader dengan semangat yang tinggi, dengan pelaksanaan pendidikan ini dapat menceritakan pembangunan Indonesia yang merata kepada publik.

Selain itu, bukan hanya sekedar mendengar ketika mengikuti pendidikan, akan tetapi dilaksanakan dan implementasikan seterusnya memberikan informasi kepada publik, terkait keberhasilan dalam membangun infrastruktur ini, " bukan hanya pembangunan akan tetapi membangun peradaban baru". 

Tampak Ketua angkatan PKK IV, Mariaeva berpose dengan Tim LCT-Indonesia.

Terkait Pembangunan infrastruktur, agar  memastikan setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk maju, tegasnya, Minggu (6/11/22). Bogor jawa Barat.

Adapun peserta pelatihan Kader Kebangsaan dari beberapa Daerah jawa Barat yaitu Bandung kota, Bandung Barat, Bandung kota,Cianjur,Cimahi,Sukabumi, Bogor kota dan Bogor Kabupaten.

Redaksi

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama