Kegiatan Peragaan Manasik Haji di Lapangan Puslatpur Antralina Jampangtengah Diikuti 1.800 Siswa PAUD

Suarakowasisukabumi.com

Sebanyak 1.800 siswa PAUD dari Kecamatan Jampangtengah dan Lengkong mengikuti kegiatan peragaaan manasik haji. Minggu, 13 November 2022 di Lapangan Puslatpur Antralina Kecamatan Jampangtengah.

Sebelumnya, kegiatan tersebut merupakan program rutin HIMPAUDI yang dilaksanakan setiap tahun. Namun, baru bisa dilaksanakan kembali tahun ini setelah terjeda Pandemi Covid-19.

Kegiatan dihadiri Ketua HIMPAUDI Kabupaten Sukabumi Bunda Emi, Camat Lengkong, Camat Jampangtengah, Bunda PAUD Kecamatan Jampangtengah dan Lengkong, Bunda Desa, unsur Forkopimcam dan Lembaga Keagamaan Jampangtengah.

Menurut Ketua Pelaksana sekaligus Ketua HIMPAUDI Kecamatan Jampangtengah Jaelani Latif, S.Pd.I. tujuan utama kegiatan peragaan manasik diharapkan dapat menanamkan sikap cinta terhadap Islam sejak dini. 

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi energi positif bagi peserta, anak – anak mulai dikenalkan dengan kegiatan keagamaan agar mulai memahami cara beribadah yang baik,” jelas Jaelani.

Sementara Camat Jampangtengah Unang Suryana, S.IP. AK. M.Si., mengaku sangat apresiasi dengan kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan peragaan manasik haji akan menanamkan kecintaan anak usia dini terhadap syariat – syariat Islam.

“Saya selalu mendukung kegiatan – kegiatan yang sifatnya membangun dan positif, seperti halnya kegiatan ini tentunya akan membangun mental serta akan membentuk karakater anak – anak sejak dini,” pungkas Unang.

Pada kegiatan tersebut juga para peserta mendonasikan uang senilai Rp 3.636.500 bagi beberapa anak yang terdata menjadi pasien pengidap penyakit kronis.

Robby

Lebih baru Lebih lama