Konferancab GP Ansor Jampangtengah Sukses : Surahman Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua


Suarakowasisukabumi.com

Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jampangtengah masa khidmah 2019 – 2021 menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke – 2, sebagai salah satu rangkaian pembentukan pengurus baru. 

Acara digelar di Sekretariat PAC GP Ansor Jampangtengah yaitu di Pondok Pesantren Darun Nadwa. Minggu, 13 November 2022.

Kegiatan dihadiri jajaran pengurus PAC dan Ranting, Suriah NU Kecamatan Jampangtengah K.H. Lukmanul Hakim serta Sekretaris Jendral Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Sukabumi, Rusman Rudiansah, M.Pd.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan prosesi pembukaan pada pukul 09.00 WIB. Dilanjutkan dengan Laporan Pertanggung Jawaban para pengurus lama. Setelah itu, rapat pleno digelar dan dipandu oleh perwakilan Pengurus Cabang, kegiatan berakhir pukul 17.30 WIB. Dengan hasil memunculkan Ketua PAC GP Ansor Jampangtengah masa khidmah 2022-2023 yaitu Rahman Surahman yang dipilih secara aklamasi.

Faizal Hasbulah, S.Kom., selaku Ketua demisioner mengungkapkan pemilihan secara aklamasi merupakan suatu bentuk keharmonisan kepengurusan PAC GP Ansor Jampangtengah. Faizal berharap ke depan kepengurusan baru mampu meningkatkan eksistensi organisasi di masyarakat, baik di bidang keagamaan, sosial, ekonomi, budaya dan pendidikan.


“Masih banyak “PR” bagi organisasi yang harus diselesaikan, namun yang utama kita harus terus konsisten dan tetap komitmen untuk merawat tradisi, mengawal NKRI, dan mensejahterakan negeri,” ucap Faizal.

Sementara K.H. Lukmanul Hakim (Suriah NU Jampangtengah/Pimpinan Ponpes Darun Nada/Ketua MUI Desa Cijulang) meminta supaya program dan kegiatan yang dinilainya selama ini sudah berjalan dengan baik harus tetap berlanjut.

“Tinggal pengembangan – pengembangan saja, program yang ada sudah baik, anggota pun sudah terlihat aktif, tetap jaga kekompakan, terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan instansi serta organisasi lain,” pungkas K.H. Lukman.

Robby

Lebih baru Lebih lama