Milangkala Kowasi dan Mubes ke 12, Tampil Dengan Kepengurusan Baru Periode 2022-2026

Suarakowasisukabumi.com -

Dalam Rangka Milangkala serta Mubes Kowasi yang Ke 12, bertempat di Nipah Valey Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, 09/11/2022, berjalan dengan tertib dan Sukses.

Adapun Acara ulang Tahun Kowasi ini di hadiri oleh Staf ahli Bupati Sukabumi Jujun Junaedi, Eka Erlangga Nugraha dari Kadis Kominfo Kabupaten Sukabumi, Unang Sugiana Selaku Penasehat, Budi Widaya Selaku Dewan Pembina Kowasi, Aep Saepuddin dan Tjipto Nugroho selaku Dewan Penasehat, dihadiri pula Pemerintah setempat yaitu Kepala Desa Kalaparea  Heri Kurniawan, dan Jajaran Kepengurusan serta Anggota dari berbagai Korwil yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Acara ini juga sekaligus Pemilihan Kepengurusan Jajaran Pimpinan Kowasi dan Perubahan Susunan Korwil yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi, dengan menunjuk Yudi Suyudi secara Aklamasi.

Seperti diketahui, untuk Ketua Umum Kowasi masih tetap dipegang oleh Ketua Umum lama yaitu Yudi Suyudi yaitu pemilihan nya terpilih secara Aklamasi untuk periode tahun 2022 sampai dengan Tahun 2026.

Pada kesempatan acara pembukaan, Jujun Junaedi selaku Assda III mewakili Bupati Sukabumi. Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam sambutan nya dengan singkat mengatakan," bahwa menurut pengamatan saya bahwa Kowasi (Komunitas Wartawan Sukabumi) sangatlah eksis dan aktif berperan dalam pemberitaan di Lingkungan Pemerintahan Kota dan Kabupaten Sukabumi".


Jujun berpesan agar Kowasi yang mana wartawan yang memiliki media Cetak dan Media online, agar tetap eksis dan tidak menyimpang dari Etika Jurnalis dab tetap lah berkarya secara profesional, ungkapnya.

Ditempat yang sama Eka Nugraha selaku Kepala Dinas Kominfosan Kabupaten Sukabumi dengan ucapan yang sama mengatakan dan mengakui, Bahwa memang selama ini Kowasi dinilai sebagai Wadah organisasi wartawan terlihat eksis dalam memberitakan berita advetorial dan ceremonial di wilayah Pemerintahan Kota dan Kabupaten Sukabumi, dan pesan kami Semoga Kowasi Semakin Tangguh dan Jaya ," jelas nya.

Yudi Suyudi selaku Ketua Umum terpilih mengatakan, " Terimakasih kepada para anggota yang masih memberikan kepercayaan kepada saya dalam memegang jabatan Ketua Umum Kowasi Periode 2022 sampai dengan Periode 2026.

Lanjut, semoga dibawah kepemimpinan saya berikutnya akan membawa organisasi ini semakin lebih baik. Ingat pesan dan janji  saya kedepan mari bangun organisasi ini bersama-samaa. Terkait kesejahteraan kehidupan Wartawan yang tergabung di Kowasi, semua itu diperlukan dorongan dan ide program kedepanya, tegas Yudi. 

Serupa, Ketua Panitia acara Dody Suryadarma mengucapkan terimakasih kepada semua anggota dan kepengurusan Kowasi, atas terlaksananya acara ini, terutama kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi atas sinergitas yang dilakukan selama ini.

Selain itu, terimakasih kepada para donatur sehingga terlaksananya acara ini dengan lancar dan sukses, ungkap Dody.

Edy Silaban/Red

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama