Cetak Generasi Qurani, Yayasan Nahdzatul Falah MI Salagombong Gelar Wisuda Tahfidz Qur’an

Suarakowasisukabumi.com - Sebanyak 260 Siswa-siswi MI (Madrasah Ibtidaiyah) Salagombong Gelar Wisuda Tahfidz Qur’an.

Adapun giat pelaksanaan Tahfidz Quran bertempat di halaman sekolah Madrasah Ibtidaiyah Salagombong jalan damanhuri Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/02/23).

Dalam giat tersebut, menghadirkan penceramah  Tahfidz Quran, Ustadz Abdullah Yusuf  idhofi Spd,i.

Kepala Desa Sukadamai Rudi hartono dalam sambutannya menyampaikan, Ia berpesan bahwa kegiatan wisuda juga merupakan kegiatan yang dapat memberikan kenangan dan juga sebagai motovasi, bagi anak-anak didik untuk lebih semangat lagi dalam menimba ilmu dikemudian hari, Ucapnya.

Bukan hanya itu saja, namun juga menjadi momentum baik bagi orang tua untuk terus berjuang mengasuh putra-putrinya ke jenjang pendidikan selanjutnya.

“Dengan wisuda pada hari ini, memberikan motivasi yang besar kepada siswa-siswi kita untuk terus menempuh jenjang pendidikan dan terus menimba ilmu yang lebih baik lagi, yang lebih besar lagi di jenjang-jenjang berikutnya,” katanya.

Pendidikan bagi anak, kita sadari bersama menjadi tanggung jawab guru dan orang tua, oleh karena itu sinergitas keduanya tentu menjadi sangat penting mengiringi tumbuh kembangnya anak didik.

Lebih jauh, disekolah gurulah yang berperan penting mentransfer ilmu dan membimbing, dirumah tentu orang tua juga wajib menjadi pendidik, pembimbing dan pengasuh, serta pemberi teladan. 


Saya harap dapat berimbas positif pada pembentukan karakter, watak dan kepribadian generasi muda kita, menuju generasi yang lebih religius, berbudaya, berkarakter dan berkualitas. 

Dengan demikian, benturan-benturan yang kita khawatirkan akan terjadi dapat terminimalisir, karena generasi bangsa memiliki basis keilmuan dan karakter keislamian yang kuat, jelasnya.

Sejalan dengan itu, saya berdoa agar seluruh wisudawan-wisudawati Madrasah Ibtidaiyah Salagombong ini, dapat senantiasa memelihara kemurnian hati, kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akhidah, nilai dan ajaran Islam rahmatan lil’alamiin serta tradisi leluhur bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu, pendidikan agama menjadi sangat penting di Kabupaten sukabumi ,” tegasnya.

Sementara itu, Kepsek Mi Salagombong  U Shihabudin Spd,i dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada Wisudawan Tahfidz, atas keberhasilan anak-anak di MI Salagombong mudah-mudahan dalam  perjalanan ke depan,  anak-anak dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan diatasnya sehingga dapat meraih sukses dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa.

“Wisuda Tahfidz ini diharapkan bisa mencetak generasi qur’ani (memberikan bekal kepada siswa agar memiliki bekal kemampuan hafalan Al Qur’an dan berilmu sains teknologi sehingga terbentuk siswa yang Scientific Qur’ani atau siswa yang berilmu sains teknologi dengan tidak meninggalkan pedoman Al Qur’an) serta memberikan bekal kecakapan intelegensi pada siswa sehingga mampu bersaing di tingkat regional maupun nasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan acara dihadiri kepala Desa Sukadamai Rudi hartono Spd, pengawas kemenag para tokoh ulama dan tokoh masyarakat dan wali murid turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut.

Red/Heri setiawan

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama