Hendar Darsono Serap Aspirasi Melalui Reses II Tahun 2022-2023 di Cibolang Kaler

Suarakowasisukabumi.com -

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Hendar Darsono menggelar reses sekaligus kunjungan kerja (Kunker) dan silaturahmi dengan para konstituen di daerah pemilihan (Dapil). 

Reses juga dilaksanakan sebagai implementasi untuk mengintegrasikan program dan kegiatan pembangunan yang dananya bersumber dari APBD Provinsi, dengan menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, (Senin 20/02/2023).

Reses Sidang tahun anggaran 2022-2023 Dapil Jabar V (Kota - Kabupaten Sukabumi) dilaksanakan di kantor Desa Cibolang kaler Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi yang dihadiri oleh Kepala Desa, Camat Cisaat diwakili kasi trantib Polsek, Bhabinsa, tokoh masyarakat dan warga serta tamu undangan lainnya.


Menurut Hendar "Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat ini adalah menjadikan momentum bagi warga Cibolang kaler, ucapnya.

Lanjut dikatakan, Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan di gedung DPRD provinsi.

"Tidak semua aspirasi yang bisa diterima secara menyeluruh, karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan,

"Yang pertama masalah kewenangan, kemudian masalah anggaran, berdasarkan skala prioritas, yang nantinya hasilnya akan kita diskusikan bersama di sidang dewan," ujarnya.

Lebih lanjut, Hendar mengatakan, dalam reses ini, warga menyampaikan aspirasi, masukan dan masalah yang terjadi di masyarakat Desa  di Cibolang kaler.


Sejumlah warga menyampaikan masukan yang berkaitan dengan Pendidikan, jembatan, Umkm pertanian, Destinasi wisata , mengusulkan bantuan permodalan untuk kelompok tani, perikanan dan insfrastruktur jalan.

Setelah itu, aspirasi yang telah dihimpun dan dicatat melalui reses ini nantinnya akan diperjuangkan melalui lembaga legislatif.

Menanggapi berbagai harapan masyarakat tersebut, Anggota DPRD Provinsi ini mengungkapkan akan memperjuangkan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat.

"Kita akan berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, kami nggak mau membuat mereka kecewa, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan kami minta untuk diprioritaskan," pungkas Hendar Darsono.

Heri S

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama