Rutin, Milad Baldatun Adakan Musabaqoh Hilfdzil Qur'an

Suarakowasisukabumi.com -Balad Ade Dasep Siap Turun (BALDATUN) mengadakan acara Musabaqoh Hifdzil Qur'an yang diselenggarakan rutin di gedung BK3D Cibadak, dengan diikuti oleh para peserta dari enam kecamatan 58 Desa 1 kelurahan dari enam kecamatan diantaranya Cibadak, Caringin, Cicantayan, Cikembar Nagrak dan Cikidang. Selasa (07/02/23).

Adapun jenis kegiatan Perlombaan MHQ diantaranya membaca dengan tartil atau murottal hafalan Al Qur’an ucap Ade dasep.

Selanjutnya dirinya mengatakan Kegitan ini bertujuan untuk menguji sejauh mana kelancaran hapalan Al-Qur’an peserta didik  dan menggali potensi peserta didik untuk berani dan berlomba lomba menjadi penghafal Al-Qur’an. 

Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Quran, meningkatkan semangat peserta didik khususnya pada mata pelajaran Al-Quran. Menurut Ade Dasep Anggota Dewan Kabupaten Sukabumi Dapil 3 Fraksi Gerindra menuturkan kepada awak media.

Peserta didik  sangat antusias untuk mengikuti lomba MHQ terlihat peserta yang mendaftar mencapai ratusan orang, antusiasme anak-anak yang tinggi ini menunjukan bahwa anak-anak berani berlomba lomba dalam kebaikan. Semoga ananda semua tumbuh menjadi generasi Qur'ani dan menjadi manusia yang mulia dengan Al-Qur'an.

Heri S/Red

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama