Dirangkai dengan Santunan Anak Yatim, Kowasi Sukses Gelar HUT ke-13 Dan Diskusi Publik Tahun 2023

Redaksi

SUARAKOWASISUKABUMI.COM - Mengenang sejarah berdirinya Organisasi Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi), yaitu di deklarasikan di Taman Rekreasi Cimalati pada 29 November 2010. Untuk itu di tahun 2023, menginjak usia ke -13 Tahun, Kowasi melaksanakan Hari Ulang Tahunnya, di Perusahaan Daerah Pesona Pariwisata (PDPP), sekaligus pelaksanaan kegiatan Diskusi Publik dengan tema, Peran serta kowasi dalam mendukung pesta demokrasi yang aman dan damai.

Seperti diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Assda III mewakili Bupati, Perwakilan dari Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Narasumber Dan Pemerhati bidang Publik, juga Dewan Penasehat Kowasi.

Pada kesempatan acara, dalam sambutannya ketua Kowasi Suyudi menyampaikan, dengan nada semangat dan berapi-api, bahwa kita harus mengingat sejarah berdirinya Organisasi Kowasi di Taman Rekreasi Cimalati, yang kini berubah nama menjadi PDPP Cimalati. Untuk itu apakah semua anggota masih semangat, Ucap Yudi, disambut gegap gempita dan riuh para anggota.

Lanjutnya, dirinya menyampaikan pesan kepada Bupati Sukabumi bahwa organisasi kowasj sampai dengan hari ini, tetap menjadi kontrol sosial dan mengawal program pembangunan pemkab sukabumi, terlebih memberitakan informasi daerah kepada publik dengan intens.

Pesan saya, kepada Asda III agar nanti menyampaikan kabar ini kepada Bupati Sukabumi, bahwa kowasi masih eksis dan terus berkiprah menjadi mitra bagi Pemkab sukabumi, Tegasnya.

Selanjutnya, mewakili Pemerintah Kabupaten Sukabumi, melalui Assiten Daerah III Eman Sulaeman Membuka kegiatan HUT Kowasi dan Diskusi Publik, Rabu (29/11/23), secara resmi, sekaligus penyerahan secara simbolis santunan bagi anak yatim dan piatu.


Dalam sambutannya, Assisten Daerah III Kabupaten Sukabumi, mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukur atas acara tersebut, sambil memberikan ucapan selamat kepada KOWASI.

Assisten Daerah III menekankan peran penting KOWASI sebagai mitra pemerintah daerah dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat Sukabumi. Ia mengapresiasi konsistensi insan pers dalam mengikuti undang-undang pers, terutama di era digitalisasi," tegasnya.

Menyoroti Pemilu Serentak 2024, Bupati Sukabumi mendorong KOWASI untuk menyajikan informasi akurat, objektif, dan seimbang. Ia berharap KOWASI aktif dalam meningkatkan partisipasi pemilih dengan memberikan informasi terkait proses pemilu.

Tema Diskusi Publik KOWASI 2023, "Peran-Serta KOWASI dalam Mendukung Pesta Demokrasi yang Aman dan Damai," menjadi fokus utama. Bupati yakin KOWASI dapat berkontribusi positif menyuarakan informasi yang benar, mendukung keadilan, dan kepentingan publik.

Assisten Daerah III, dengan mengucapkan "Bismillahirrahmanirrahim," secara resmi membuka HUT KOWASI ke-13 dan Diskusi Publik KOWASI 2023. Ia mengajak peserta untuk dengan seksama mengikuti diskusi, menjadikan ilmu dan pengalaman sebagai bekal dalam menjalankan tugas kontrol sosial, tutupnya.


Selanjutnya dalam diskusi publik, tema terkait menyoroti peran serta Kowasi mengahadapi pesta demokrasi, di buka perwakilan dari Diskominfosan Kabupaten Sukabumi yang dibawakan oleh Irwan Setiawan S,IP. dan Bidang Media Ely.

Semoga peringatan HUT KOWASI ke-13 dan Diskusi Publik, KOWASI 2023 menjadi momentum berharga dalam memperkuat peran pers untuk kebaikan masyarakat dan demokrasi di Kabupaten Sukabumi, tutur Irwan.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan diskusi menghadapi pemilu dan peran serta media oleh Pemerhati publik Saudara H Budi Widaya mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi. Sekaligus acara terakhir dengan pemotongan tumpeng dan hiburan organ tunggal.

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama