Lahirkan Generasi Muda Berkarakter dan Berdayasaing, Pesan Wabup dalam Porsenida XVIII

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri, dalam giat Porsenida XVIII di MAN 3 Sukabumi.

Sukabumi - Sebanyak 66 sekolah tingkat SLTP mengikuti Pekan Olahraga Seni, Pendidikan dan Agama (Porsenida)  XVIII Tahun 2024, di Halaman Sekolah MAN 3 Sukabumi, Jalan lodaya sentra, Kecamatan Surade. Kegiatan yang diinisiasi oleh MAN 3 Sukabumi itu dibuka oleh Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri, Rabu, 21 Februari 2024.

Wabup Sukabumi H Iyos Somantri mengatakan, bahwa Porsenida XVIII diyakini mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi dan berkualitas untuk mengharumkan Kab. Sukabumi dikancah nasional maupun internasional. 

"Kami sangat berterimakasih kepada MAN 3 Sukabumi yang telah menginisiasi kegiatan ini karena dengan Porsenida dapat melahirkan generasi muda yang berkarakter dan berdaya saing," ucapnya.

Wabup menyebut, Porsenida ini harus dijadikan kesempatan bagi lembaga pendidikan, sebab akan mengasah kemampuan dan keterampilan siswa menjadi generasi unggul. 

Terdapat 3 point yang dapat dipetik dalam Porsenida ini, antara lain untuk peningkatan sportivitas diri, berkarya tanpa batas, dan meningkatkan tali persaudaraan. 

"Semoga ketiga point tersebut menjadikan kunci untuk menggali potensi dikemudian hari," tandanya. 

Kepala Sekolah MAN 3 Sukabumi, Pahirudin menjelaskan, Porsenida MAN 3 Sukabumi merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk rekrutmen siswa berprestasi dibidangnya. 

Terdapat beberapa mata lomba dalam Porsenida ini, antara lain Kesenian, Pendidikan, dan Keagamaan. Lomba Kesenian meliputi, kesenian singing, paduan suara, kaligrafi, dan desain poster. Lomba Pendidikan, yakni story telling, reklamasi puisi, pidato bahasa arab, aksara sunda, dan uji kompetensi dasar dari berbagai mata pelajaran. Adapun untuk Keagamaan ialah MHQ, MTQ, MSI dan FQK. 

"Semoga melalui Porsenida dapat melahirkan atlet baru di wilayah pajampangan, dan semoga MAN 3 Sukabumi semakin maju dan dicintai masyarakat," tutupnya.

Porsenida tersebut berlangsung selama sepekan, terhitung mulai tanggal 19-25 Februari 2024.

Hery Setiawan 

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama