Bersama KPK RI, Wabup Sukabumi Ikuti Rakor Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II

Doc : Dokpim.

|Heri Setiawan/D2|

Sukabumi - Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, aktif mengikuti Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II secara virtual bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Rapat yang berlangsung pada Selasa (23/04/24) tersebut membahas sejumlah agenda penting terkait pencegahan korupsi di daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Khusus Kemendagri RI, Teguh Narutomo, menjelaskan bahwa KPK telah menciptakan aplikasi Monitoring Center for Prevention (MCP) untuk memudahkan monitoring, koordinasi, dan supervisi pencegahan korupsi oleh pemerintah daerah.

“Tata kelola pemerintahan yang baik melalui MCP adalah kunci untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujar Teguh.

Deputi Bidang Koordinasi Supervisi KPK RI, Didik Agung Widjanarko, menekankan pentingnya evaluasi program pemberantasan korupsi dan identifikasi potensi risiko korupsi dalam upaya mencapai tata kelola pemerintahan yang baik.

“Kami mendorong Pemerintah Daerah untuk meningkatkan skor MCP melalui delapan area intervensi,” kata Didik.

Ditemui usai kegiatan, Wakil Bupati Sukabumi menyatakan komitmennya dalam memerangi korupsi demi mewujudkan pemerintah yang bersih.

“Kami akan berupaya memenuhi indikator MCP 2024 untuk Sukabumi yang lebih baik dan bebas dari korupsi,” tambahnya.

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama