Tebing Penahan Jalan Ruas Cibatu Cicantayan Longsor, Warga Minta Dinas PU Lakukan Perbaikan

Kondisi tebing yang mengalami longsor. Foto : Heri Setiawan/Suarakowasi.

|Heri Setiawan|

Sukabumi - Tebing Penahan Jalan Kabupaten yang berada di Ruas jalan Cibatu -Cicantayan, tepatnya berada di kampung Cinangka, Rt 06 RW 04, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, mengalami longsor.

Berdasarkan informasi, sekitar 3 hari lalu hujan deras terjadi di Sukabumi, termasuk Kecamatan Cicantayan, akibatnya menimbulkan genangan air hujan yang memenuhi badan jalan, alhasil tebing yang tidak beralaskan tembok tersebut mengalami longsor.

Diperkirakan, dengan panjang sekitar 7 meter dan ketinggian, 3 sampai 5 meter, untuk sementara di tandai tanda bahaya dengan memasang pohon pisang, kata Udin warga sekitar, Sabtu (6/4/24).

Lanjutnya, antisipasi hal tersebut sebagian warga melakukan gotong royong dengan memasang karung berisikan tanah, berharap agar longsor tersebut tidak meluas, melihat kondisi curah hujan di wilayah kecamatan Cicantayan, hampir setiap sore masih terjadi hujan.

Ditegaskan Udin, mewakili warga masyarakat berharap kepada Dinas PU yang membidangi perbaikan jalan Kabupaten,  dengan cepat bisa memperbaiki jalan tersebut.

Dengan melalukan survey dan gerak cepat mengatasi jalan tersebut,  agar kondisi tebing tidak mengalami longsor yang melebar, pintanya.

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama