Warga Sambut Gembira, Ruas Jalan Cikukulu Caringin di Perbaiki

(Foto : Heri Setiawan/D2)

|Heri Setiawan/D2|

Sukabumi - Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Kabupaten Sukabumi saat ini sedang melaksanakan perbaikan terkait pemeliharaan jalan di wilayah Ruas jalan Kabupaten Sukabumi.  

Diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun media suarakowasisukabumi.com, saat ini DPU Kabupaten Sukabumi Melalui CV Gumelar Pratama, sedang melakukan Pemeliharaan Rutin jalan pada Ruas jalan Cikukulu - Caringin.

Manap Pengawas pekerjaan pada DPU Kabupaten Sukabumi, ketika dilokasi kegiatan menyampaikan, benar bahwa saat ini sedang adanya Pemeliharaan Rutin jalan dengan memakai bahan aspal Coldmix, Kata Mantap, Senin (22/04/24).

Lanjut Manaf, kegiatan Pengaspalan merupakan salah satu langkah penting dalam memperbaiki permukaan jalan, yang telah mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh bauran kendaraan berat yang meningkat dan penggunaan jangka waktu yang panjang berikut faktor lingkungan, ungkapnya.

Lebih jauh, " dalam proses rehabilitas pengaspalan pemeliharaan rutin jalan ini bertujuan, untuk memperbaiki kondisi jalan, dan juga untuk meningkatkan daya tahan lama dan memberikan kenyamanan bagi warga dan para pengguna jalan".

Selain itu, pihaknya memastikan bahwa jalan tetap dapat dilalui oleh pengguna kendaraan dengan aman, selama proses pengaspalan berlangsung.

Sementara itu, Kepala Dinas PU, Kabupaten Sukabumi Dede Rukaya melalui Pengawas menyampaikan dirinya berharap Pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga dan merawat kondisi jalan, agar kondisi jalan dapat awet dan tahan lama minimal pembersihan bahu jalan dan normalisasi drainase disepanjang Ruas jalan, singkatnya.

Salah satu sopir angkutan umum sebut saja Wawan, dirinya mengakui bahwa setiap hari mangkal di terminal Caringin, dengan adanya perbaikan jalan ini, kami mengucapkan terimakasih dan rasa syukur Alhamdulillah bahwa ruas jalan ini sudah diperbaiki.

Bersama para pengemudi dan warga lainya, kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, melalui Dinas Pekerjaan Umum yang telah memperbaiki jalan ini, selanjutnya kami akan menjaga dan merawat dengan baik agar jalan dapat awet dan tahan lama, Pungkasnya.

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama