Menjadi Mentor, Sekda : Peserta PKN Diharapkan Angkat Isu Strategis di Kabupaten Sukabumi

Dokpim.

|Heri Setiawan/D2|

Sukabumi - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, mengambil bagian dalam pembekalan mentor secara virtual yang diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Utama Pendopo Sukabumi, pada Selasa (7/05/24).

Dalam kegiatan tersebut, Sekda menjelaskan bahwa pembekalan membahas penilaian sikap perilaku dan strategi pengembangan potensi diri bagi peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VI Tahun 2024.

Sekda juga akan menjadi mentor bagi empat peserta PKN, antara lain, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Drs. Uus Pirdaus, MM; Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dani Tarsoni, ST., MT; Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Deden Sumpena, S.Pd.I., S.IP., Kp., M.Si; dan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Herdy Somantri Subandi, S.IP., M.Si.

Sekda berharap para peserta PKN dapat bekerja sama dalam mengangkat isu strategis di Kabupaten Sukabumi terkait penyusunan proyek Perubahan. “Harus ada inovasi yang berdampak pada kemanfaatan, khususnya pada dinas masing-masing,” ungkapnya.

Menyampaikan pembekalan, Dr. H. Sujatmiko dari BPSDM Propinsi Jawa Barat menyatakan bahwa untuk memenuhi perannya sebagai pelayan masyarakat, aparatur sipil negara harus menjalankan tugasnya dengan profesionalisme.

Sugiharto menegaskan bahwa manajemen aparatur sipil negara bertujuan untuk membangun aparatur yang memiliki integritas, profesionalisme, dan netralitas, bebas dari intervensi politik serta praktik KKN, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat.

“Dalam penilaian sikap perilaku kepemimpinan, meliputi integritas, kerjasama, dan kemampuan mengelola perubahan,” jelasnya.

Para peserta PKN diharapkan dapat mengimplementasikan hasil-hasil pendidikan tersebut di wilayah masing-masing setelah menyelesaikan pendidikan.

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama