Bupati dan Forkopimda Shalat Idul Adha 1445 H, Apresiasi Masyarakat yang Berqurban

Bupati Sukabumi dan Forkopimda melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H.

|Heri Setiawan/D2|

Sukabumi - Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, beserta Wakil Bupati, Ketua DPRD, Plt. Sekda, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapang Pondok Pesantren Attaufiqiyyah, Kecamatan Sukalarang, pada Senin (17/06/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi menyampaikan rasa syukur dapat melaksanakan shalat Idul Adha di Ponpes Attaufiqiyyah, Kecamatan Sukalarang. “Sehingga, bisa bersilaturahmi dan melaksanakan shalat Idul Adha bersama warga,” ungkapnya.

Bupati Marwan juga menekankan pentingnya Idul Adha sebagai hari yang dimuliakan oleh Allah SWT, yang dirayakan dengan penuh sukacita oleh umat Muslim di seluruh dunia. “Di hari Idul Adha ini, umat Muslim dengan penuh sukacita merayakannya diiringi dengan semangat berkurban dan harapan mendapat ampunan dari Allah SWT,” tambahnya.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi masyarakat yang telah berkurban, menekankan bahwa banyak hikmah yang dapat diambil dari ibadah tersebut. “Insya Allah, salah satu hikmahnya dapat menguatkan hati untuk menjadi pribadi yang semakin tinggi keikhlasannya. Semakin penyabar, hingga meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada sesama. Hingga terbentuk pribadi Muslim yang berkualitas,” jelasnya.

Sebelumnya, Kabag Kesra Setda Sukabumi, Wawan Setiawan, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 H di Ponpes Attaufiqiyyah, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban.

Khutbah Idul Adha disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, KH. Fatahillah Nadziri. Acara ini juga dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah, Forkopimcam Sukalarang, para Kepala Desa se-Kecamatan Sukalarang, dan undangan lainnya.

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama