2 Penyedia Siap Geber DI Cikarajinan dan Cikahuripan

Sosialisasi Pembangunan Jaringan  Irigasi Cikarajinan dan Cikahuripan.

|Heri Setiawan/D2|

Sukabumi - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) menggelar Sosialisasi Pembangunan Jaringan  Irigasi Cikarajinan dan Cikahuripan.

Seperti diketahui, Sosialisasi Proyek Peningkatan jaringan irigasi Cikarajinan Dan Cikahuripan berada di Desa Girijaya dan Desa Darmareja Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Senin (22/072024).

Pembangunan daerah irigasi (DI) Cikarajinan Dan Cikahuripan ini diperkirakan akan memakan waktu selama 120 hari kalender, bersumber dari Dana Banprov melalui Dinas PU Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2024, dan akan dikerjakan oleh dua Rekanan CV, Diantaranya (DI) Cikahuripan dilaksanakan Oleh CV Beton Mas Abadi dan (DI) Cikarajinan oleh CV Ardila.

Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula kantor Desa Girijaya dan dihadiri oleh Camat Nagrak Kepala Desa Girijaya kepala Desa Darmareja, Kepala Desa Seuseupan diwakili Kapolsek Nagrak Diwakili , Danramil Pptk ,Kepala Cabang Plt Dinas Pu Cibadak Mitra Cai, serta para petani pengguna air.

Kepala PLT UPTD PU Wilayah Cibadak Heri Hermawan mengatakan (DI) Cikarajinan dan Cikahuripan (DI)Desa Girijaya, Darmareja dan Desa Seuseupan yang mengairi pesawahan milik warga seluas kurang lebih 763 Hektare. Diantara dua kecamatan dari tiga Desa.

Adapun Perbaikan peningkatan jaringan irigasi ini meliputi bangunan sadap,  (Tpt) tembok penahan tanah dan  irigasi Beton ulasnya.

Selanjutnya Heri menyampaikan, sosialisasi ini juga sebagai tahapan untuk mulainya pelaksanaan kegiatan. Pihaknya memberikan ruang dan kesempatan bagi warga setempat untuk diperdayakan sebagai tenaga kerja sesuai dengan keahliannya.

"Dan memanfaatkan material lokal yang terjamin,"sesuai Spekasi teknis ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PU Kabupaten Sukabumi yang diwakili PPTK Cece suhendi mengatakan, setelah diadakan tahapan sosialisasi, pihak ketiga harus segera melaksanakan kegiatan.

Menurut Cece Dinas PU Kabupaten Sukabumi menargetkan pekerjaan ini akan selesai dalam waktu 120 hari (4 bulan).

Cece  berharap peningkatan jaringan irigasi ini dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat setempat, khususnya untuk meningkatkan produksi pertanian," pungkasnya.

Sementara itu, Kades Girijaya Ujang Shihab melalui Sambutan nya menambahkan, bahwa proyek ini merupakan aspirasi dari masyarakat dan sudah dibahas jauh jauh hari melalui Musrenbangdes semoga bermampaat bagi para petani dan pengguna air lainnya.

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama