DPU Kabupaten Sukabumi Undang Penyedia, PCM Kembali di Gelar

Kadis PU Kabupaten Sukabumi, Drs. Dede Rukaya, dalam giat PCM, di Aula Gedung PSDA Sukabumi, Jumat (5/6/24). |Heri/D2|.

|Heri Setiawan/D2|

Sukabumi - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi melalui Bidang Bina Marga, menggelar rapat pra konstruksi atau rapat persiapan pelaksanaan sebelum dimulainya Pekerjaan, PCM (Pre Construction Meeting).

Giat tersebut merupakan pertemuan langkah pertama awal antara kontraktor CV (Penyedia), setelah diterbitkan SPMK guna membahas berbagai hal yang menyangkut pelaksanaan Pekerjaan. Acara PCM tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bidang SDA Dinas PU Kabupaten Sukabumi Jalan Raya Palabuhan ll Kota Sukabumi, Jumat (05/07/24).

Diketahui, dalam rapat menghadirkan para kontraktor rekanan CV dalam pelaksanakan pekerjaan, yang dibutuhkan saat ini oleh Dinas PU Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas Pekerjaan umum Drs Dede Rukaya menyampaikan bahwa hari ini kami dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Bidang Bina Marga melaksanakan Pre Contruction Meeting dengan para rekanan CV /Penyedia jasa, Kata Kadis.

Kami membahas  semua kegiatan dengan berbagai jenis pekerjaan, dari mulai rekontruksi juga pemeliharaan jalan Kabupaten, dan di jadwalkan di pertengahan bulan juli ini sudah mulai di laksanakan,” ulasnya.

Untuk waktu pengerjaannya bervariasi ya, lanjut Dede sesuai anggaran atau pagu di SPK,dan ini ada jenis pekerjaan dari penunjukan langsung.

Selanjutnya Dede mengatakan Intinya, tadi yang di sampaikan adalah mengenai aturan-aturan yang harus di ta’ati dari awal sampai akhir oleh pihak rekanan pemborong harus mengacu terhadap aturan. Bilamana sedikit saja lalai terhadap aturan, itu akan berpengaruh kepada kontruksi,dan ke perangkat  kegiatan, ataupun juga ke pihak Dinas. Jadi semua harus mentaati aturan,” jelasnya.

Lebih jauh, Kadis berpesan kepada semua penyedia, agar bisa mentaati aturan dalam segi waktu mutu dan kualitas pekerjaan maupun juga kwantitas, serta faktanya di lapangan harus terus  berKomunikasi dan koordinasi dengan warga serta muspika setempat itupun jangan sampai terlewatkan.

Dan itu semua harus terjalin dengan sangat baik, sekali lagi saya tegaskan agar semua bisa mentaati aturan hingga semua bisa berjalan dengan baik dan lancar, ”kami berharap kepada masyarakat dan pengguna senantiasa menjaga dan merawatnya agar bangunan yang telah dikerjakan bisa bertahan lama, pungkasnya.

Pada pelaksanaan PCM, dihadiri dari jajaran Dinas PU di antaranya Kepala Dinas PU, Kepala Bidang Bina Marga selaku PPK kabid jasa kontruksi, Kepala UPTD di berbagai Wilayah di Kabupaten Sukabumi dan para pengawas yang akan bertugas dimasing-masing wilayah kerjanya.

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama