Melalui Bidang SDA, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Gelar PCM Program RJI

Advertorial.
|Heri Setiawan/D2|

Sukabumi - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi melalui Bidang Sumber Daya Air Kabupaten Sukabumi menggelar rapat pra konstruksi atau rapat persiapan pelaksanaan sebelum dimulainya Pekerjaan, Kamis (11/7/24).

Seperti diketahui, PCM (Pre Construction Meeting) adalah pertemuan langkah pertama awal antara Penyedia jasa setelah diterbitkan SPMK guna membahas berbagai hal yang menyangkut pelaksanaan Pekerjaan. Acara PCM dilaksanakan di Aula Kantor Bidang SDA Dinas PU Kabupaten Sukabumi Jalan Raya Palabuhan ll Kota Sukabumi.

Sekira hampir empat Puluh lima kontraktor rekanan penyedia (CV) yang akan melaksanakan Pekerjaan Rehab jaringan irigasi (RJI) tahun 2024, hadir pada kesempatan PCM.

Sekretaris Dinas Pekerjaan umum Agus Hermawan ST menyampaikan, benar bahwa hari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi melaksanakan kembali PCM Pre Contruction Meeting dengan para rekanan CV /Penyedia jasa untuk pekerjaan Rehab jaringan irigasi, kata Agus, Jumat (12/7/24).

Masih kata Agus, dalam kesempatan ini pihak dari Bidang SDA sedang membahas kegiatan dengan jenis pekerjaan Rehab jaringan Irigasi milik kewenangan Dinas PU Kabupaten Sukabumi, dan bakal di jadwalkan di pertengahan bulan juli ini, mulai di laksanakan pekerjaan,” ulasnya.

Selanjutnya Agus mengatakan Intinya,  yang di sampaikan adalah mengenai aturan-aturan yang harus di ta’ati dari awal sampai akhir oleh pihak rekanan CV dan harus mengacu terhadap aturan. Bilamana sedikit saja lalai terhadap aturan, itu dapat berpengaruh kepada kontruksi,dan ke perangkat  kegiatan, ataupun juga ke pihak Dinas Jadi semua harus mentaati aturan,” jelasnya.

Kepada Para Penyedia agar bisa mentaati aturan, dalam segi waktu mutu dan kualitas pekerjaan maupun juga kwantitas serta faktanya di lapangan harus terus berKomunikasi dan koordinasi dengan warga serta muspika setempat itupun jangan sampai terlewatkan, Harapnya.

Terakhir, intinya, semua harus terjalin dengan sangat baik, sekali lagi saya tegaskan agar semua bisa mentaati aturan hingga semua bisa berjalan dengan baik dan lancar, ”kami berharap kepada masyarakat dan petani senantiasa menjaga dan merawatnya agar bangunan irigasi yang telah dikerjakan bisa bertahan lama, Pungkasnya.

Pada kesempatan kegiatan dihadiri, jajaran Dinas PU di antara nya kepala Dinas Pekerjaan umum yang diwakili Sekretaris Dinas, Kepala Bidang SDA selaku PPK ,PPTK,Kepala UPTD di berbagai Wilayah di Kabupaten Sukabumi, Direktur dari setiap CV, BPJS, Laboratorium Bahan kontruksi dan para pengawas yang akan bertugas dimasing- masing wilayah kerjanya.
MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama