Pemeliharaan Rutin Ruas Jalan Cisaat Situgunung diperbaiki, Warga Apresiasi DPU Sukabumi

Ruas jalan Cisaat- Situgunung yang tengah diperbaiki, diapresiasi warga. (Foto : Heri/SKS).

|Heri Setiawan/Red|

Sukabumi - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi gencar lakukan Perbaikan ruas jalan di beberapa wilayah. Salah satunya kini sedang diperbaiki dan dikerjakan, yaitu ruas jalan Cisaat - Situgunung, milik kewenangan Dinas PU, Minggu (28/07/24).

Diketahui, ruas jalan yang sedang diperbaiki berlokasi di Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, dengan luas sepanjang kurang lebih 1500 M², dikerjakan oleh pihak penyedia dari CV Rhagasindo Mitra Utama.  

Miftah salah satu pengawas Pada Dinas PU ketika dilokasi kegiatan mengatakan, benar hari ini sedang dilakuka perbaikan jalan ruas jalan Cisaat -Situgunung, ucapnya.

Masih dikatakan kegiatan Pengaspalan merupakan salah satu langkah penting dalam memperbaiki permukaan jalan, yang telah mengalami kerusakan.

Selain itu juga yang diakibatkan oleh bauran kendaraan berat yang meningkat dan penggunaan jangka panjang berikut faktor lingkungan, ujarnya.

Lebih jauh, ruas jalan ini bertujuan "untuk memperbaiki kondisi jalan, dan juga untuk meningkatkan daya tahan lama dan memberikan kenyamanan bagi warga dan para pengguna jalan,".


Selain itu, pihaknya memastikan bahwa jalan tetap dapat dilalui oleh pengguna kendaraan dengan aman, selama proses pengaspalan berlangsung, ungkapnya.

Kepala DPU Kabupaten Sukabumi Dede Rukaya berpesan kepada pengawas,  bahwa pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga merawat kondisi jalan tersebut, agar kondisi jalan dapat awet dan tahan lama, singkatnya.

Sementara itu, Indra  salah satu warga dan juga pengguna jalan yang hampir setiap hari melintas di ruas jalan Cisaat- Situgunung, dirinya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur kepada Pemerintah melalui DPU Kabupaten Sukabumi, yang telah memperbaiki ruas jalan ini, kata Indra.

Sekali lagi, kami bersama warga lainya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, dan tentunya kedepan kami akan menjaga dan merawat jalan ini dengan baik, tutupnya.

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama