Perkuat Nilai Keagamaan di Sekolah, Wali Murid Apresiasi SMK Ganesa

Kegiatan Sholat Dzuhur Berjamah di SMK Ganesa Sukabumi.

|Heri Setiawan/D2|

Sukabumi - Sekolah menengah Kejuruan (SMK) GANESA Sukabumi yang berlokasi di Jalan Raya Kadupugur  No 66, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, perkuat nilai-nilai keagamaan di lingkungan sekolah dengan melaksanakan kegiatan Sholat dzuhur berjamaah setiap hari. Adapun Program ini, diikuti oleh seluruh siswa siswi, guru, dan staf sekolah.

Setiap hari memasuki waktu shalat, terutama sholat dzuhur berjamaah yang dilaksanakan di halaman sekolah, usai mengikuti mata pelajaran sekolah.

Diketahui, kegiatan keagamaan nampaknya mendapat respons positif dari siswa dan orang tua wali, dengan memberikan apresiasi kepada pihak Sekolah. 

Kepala Sekolah SMK GANESA Enung Nurjanah Mpd. membenarkan bahwa kegiatan sekolah dengan shalat berjamaah adalah untuk membentuk karakter siswa yang religius dan disiplin.

“Sholat berjamaah, ini tidak hanya sebagai kewajiban agama, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah di antara para siswa/siswi dan para guru pengajar lainnya, ucapnya, Selasa (23/07/24).

Selanjutnya, masih kata Kepsek, dirinya berharap dengan adanya kegiatan rutin ini, siswa tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga memiliki kepribadian yang mulia dan taat beragama. Program ini diharapkan dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh Siswa /Siswi dan para pengajar sekolah pungkasnya.

Sementara itu, salah satu siswa yang tak ingin disebutkan namanya mengungkapkan bahwa kami merasa lebih tenang dan fokus setelah melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. 

“Saya merasa lebih semangat belajar setelah sholat dzuhur. Kegiatan ini juga membuat hubungan antara teman-teman semakin akrab,” ujarnya.

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama