Selesai dan Ngageleser, CV Kersana Creative Rampungkan Ruas Jalan Cikiray Gunungjaya

Doc : Heri Setiawan.

|Heri Setiawan/D2|

Sukabumi - Optimalisasi kondisi jalan menjadi lebih baik dan nyaman guna roda transportasi, kini telah dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi,  khususnya di ruas jalan milik kewenangan DPU.

Salah satu yang telah dikerjakan dan selesai, yaitu kegiatan rekontruksi jalan pada ruas jalan Cikiray-Gunungjaya Sukabumi. 

Secara detail pengerjaan ruas jalan tersebut, berlokasi di Desa Gunungjaya, Kecamatan  Cisaat  Kabupaten Sukabumi, sepanjang 500M².

Seperti kita ketahui, Rekontruksi perbaikan jalan dikerjakan melalui pihak penyedia dari CV Kersana Creative Dengan nilai Kontrak Rp 457.302.387,- dengan komposisi pekerjaan Shand Shett pada jalan yang mengalami kerusakan.

Miftah selaku pengawas Pada Dinas PU kepada Suarakowasisukabumi, membenarkan adanya pekerjaan kontruksi jalan yang sudah selesai dilaksanakan oleh pihak CV Kersana Creative.

Menurutnya, kegiatan Rekontruksi jalan dengan menggunakan Sand sheet merupakan salah satu langkah penting dalam memperbaiki permukaan jalan, yang telah mengalami kerusakan, Kata Miftah Rabu (31/7/24).

Lanjutnya, selain itu juga yang diakibatkan oleh bauran kendaraan berat yang meningkat dan penggunaan jangka panjang berikut faktor lingkungan.

Dengan diperbaiki ruas jalan ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi jalan, dan juga untuk meningkatkan daya tahan lama dan memberikan kenyamanan bagi warga dan para pengguna jalan,".

Kami memastikan bahwa jalan tetap dapat dilalui oleh pengguna kendaraan dengan aman, selama proses pengaspalan berlangsung, Ungkapnya.

Sementara, dilokasi kegiatan Dede akrab disapa kampeng sebagai Pelaksana kegiatan dirinya mengatakan, kami sebagai Pelaksana pekerjaan yang ditunjuk oleh Perusahaan tentunya akan selalu menjaga kualitas agar pekerjaannya bisa awet dan tahan lama, perlu diingat kamipun akan selalu menjaga amanah dari pimpinan perusahaan dan juga dari pihak Dinas PU, Tukasnya.

Kepala DPU kabupaten Sukabumi Dede Rukaya melalui pengawas menitipkan pesan, bahwa pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga merawat kondisi jalan tersebut, agar kondisi jalan dapat awet dan tahan lama, jelasnya.

Disisi lain, Asep yang mengaku warga setempat dan pengguna jalan yang hampir setiap hari melintas di ruas jalan Cikiray-Gunungjaya, Ia mengucapkan terimakasih dan rasa syukur kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Alhamdulillah bahwa ruas jalan ini sudah diperbaiki, dan kami bersama para pengguna jalan lainya merasa nyaman berkendara setelah diperbaiki jalan ini, cetus Asep.

"Sekali lagi, kami bersama warga lainya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan pihak Rekanan CV Kersana Creative yang telah memperbaiki jalan, selanjutnya kami akan menjaga dan merawat dengan baik, pungkasnya.

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama