Distan Sukabumi Tunjuk CV Sembilan Enam, Perbaiki Jaringan Irigasi di Desa Kutasirna Cisaat

Foto : Istimewa.

|Heri Setiawan/D2|

Sukabumi - Tahun 2024 di bulan Agustus, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pertanian, melaksanakan perbaikan jaringan irigasi di berbagai wilayah.

Seperti salah satu Kelompok Tani Cempaka lll bersama masyarakat Desa kutasirna, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat sangat mengapresiasi Program Peningkatan jaringan Irigasi yang dikerjakan pihak penyedia dari CV Sembilan Enam. 

Kepala Bidang (P2BP) Prasarana Penanggulangan Bencana Pertanian pada Dinas Pertanian Gilar Akmal Sp didampingi Konsultan Pengawas ketika monitoring dan evaluasi menyampaikan, bahwa pembangunan ini memakai anggaran dari DPA tahun 2024, Kata Gilar, Selasa (6/8/24).

Ya, Program Pembangunan jaringan Irigasi untuk meningkatkan kinerja Layanan Irigasi Kecil, Irigasi Desa dan Irigasi Tersier, telah dilaksanakan oleh pihak penyedia.

Masih dikatakan, "pembangunan jaringan Irigasi adalah Sebuah program yang bertujuan dalam rangka perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi untuk meningkatkan ekonomi para petani Pengguna Air".

Lebih jauh, Ia menilai petani akan sangat terbantu untuk sirkulasi air, pada jaringan tersebut. Keluar masuknya air ke persawahan dapat diatur dengan baik setelah dibangunnya jaringan Irigasi ini, Tegasnya.

Tentunya kami hadir dalam monev  keberbagai wilayah di Kabupaten Sukabumi, untuk memastikan kualitas pekerjaan dan merespon keluhan dan laporan warga.

Kepada warga dan petani agar senantiasa merawat dan menjaga bangunan ini tentunya agar awet dan tahan lama, harapnya.

Sementara itu, Pajar selaku Pelaksana Pekerjaan dari CV Sembilan Enam membenarkan Bahwa Pekerjaan dilaksanakan olehnya.

Kami sebagai putra daerah yang terlahir di Sukabumi tentunya akan selalu menjaga amanah dari Pimpinan dan dari Dinas itu sendiri, untuk melaksanakan pekerjaan dengan sebaik mungkin, baik dari kualitas pekerjaan agar nantinya dapat diterima oleh warga para pengguna Air, Kata Pajar.

Masih disampaikan, pihaknya mengapresiasi kepada rekanan di lapangan baik dari lembaga maupun media yang telah memberikan masukan, saran maupun kritikan sehingga kami dapat mengevaluasi segala bentuk kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan, untuk itu, kami mengucapkan Terima kasih, ulasnya.

Dilokasi kegiatan, Eni bersama warga lainnya sangat mendukung kegiatan pembangunan jaringan irigasi ini. Kedepannya kami berharap, pembangunan ini kalau bisa dari ujung ke ujung dibangun, agar petani dapat dengan mudah mengatur sirkulasi air sesuai kebutuhan, tentunya Masuk dan keluarnya air ke persawahan dapat diatur dengan baik, Ucap Eni. 

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama