Serah Terima Alun Gadobangkong, Bupati : Komitmen Pemda dan Prov Jabar Guna Meningkatkan Kesra

Foto : Doc DKIP.

|Heri Setiawan/D2|

Sukabumi - Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menandatangani berita acara serah terima Alun-alun Gadobangkong Palabuhanratu di Pendopo Palabuhanratu, pada Kamis (12/9/2024).

Serah terima fasilitas publik ini dilakukan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Indra Maha, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H Ade Suryaman. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, unsur Forkopimda, serta Camat Palabuhanratu.

Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami, menyatakan bahwa pembangunan Alun-alun Gadobangkong merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dan provinsi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Alun-alun ini termasuk dalam proyek strategis Gubernur Jawa Barat tahun 2018-2023 mengenai sarana dan prasarana perumahan dan permukiman.

Menurut Bupati Marwan, Alun-alun Gadobangkong akan menjadi ikon baru yang menggambarkan kemajuan Ibukota Kabupaten Sukabumi. Ia berharap fasilitas ini dapat meningkatkan daya tarik wisata dan berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran Alun-alun Gadobangkong akan menambah nuansa estetik kawasan wisata Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp),” kata Bupati Marwan.

Ia juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam kemajuan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Dengan adanya Perpres nomor 87 Tahun 2021 tentang percepatan pembangunan kawasan Jabar Selatan, Bupati berharap manfaatnya segera dirasakan oleh masyarakat.

“Alun-alun Gadobangkong bukan hanya sebagai tempat rekreasi, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Bupati Marwan berpesan kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara kawasan tersebut, termasuk dari sisi kenyamanan, kebersihan, dan kondusifitas lingkungan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Indra Maha, mengungkapkan bahwa pembangunan Alun-alun Gadobangkong adalah bagian dari komitmen pemerintah provinsi dalam menciptakan lingkungan perumahan yang berkelanjutan.

“Pembangunan yang penuh dinamika ini kini telah rampung dan akan dikelola oleh Pemkab Sukabumi,” jelasnya.

Indra Maha berharap fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukabumi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati, Sekda, dan jajaran pemerintahan daerah atas kerjasama yang baik. Semoga ini dapat bermanfaat untuk Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

MATANUSA

Teman setia menemani anda ,dalam menyuguhkan informasi berita pembangunan di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama